Pemkot Bima terus Gelar Operasi Pasar Bulan Ramadhan untuk Menstabilkan Harga Bahan Pokok

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Kamis, 21 Maret 2024

Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bima bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bima kembali menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga bahan pokok di Wilayah Kantor Lurah Jati baru Timur,  Langkah ini diambil guna memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan makanan bagi masyarakat selama bulan puasa. Kamis, 21 Maret 2024.

Menyikapi lonjakan permintaan jelang Ramadhan, Pemerintah juga telah meningkatkan pengawasan terhadap penimbunan bahan pokok. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam mempersiapkan bulan suci Ramadhan tanpa harus khawatir akan kenaikan harga bahan pokok yang tidak terkendali.

Dalam Operasi Pasar yang diperuntukan untuk masyarakat tersebut tersedia beberapa bahan pokok, diantaranya ada beras  sebanyak 5 ton dijual dengan harga Rp. 52.000/5 Kg, minyak goreng 600 liter dengan harga Rp. 15.000/liter serta gula pasir sebanyak 300kg dengan harga Rp. 17.000/ Kg.

Pemerintah Kota Bima berharap dengan dilakukannya Operasi Pasar pada hari ini, dapat membantu masyarakat Kota Bima khususnya di Jatibaru Timur agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk membeli 3 komoditas bahan pangan dengan dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Berita Terbaru OPD

Guidelines Pawai Festival Rimpu Mantika Tahun 2024

Pemkot Bima kembali Ikuti Vicon Rapat Pengendalian Inflasi bersama Kemendagri RI

Gelar Jamuan Makan Malam, Pj. Wali Kota Bima HM. Rum; Sinergi Pemkot Bima dan Pemprov NTB